Cara Menangani Ketiak Hitam dengan Mudah

Ketiak hitam diakibatkan oleh karena kebiasaan yang sering dilakukan, contoh kecilnya adalah iritasi akibat bahan kimia pada deodoran dan penumpukan sel kulit mati. Terdapat juga kondisi kesehatan lainnya yang menyebabkan ketiak hitam. Walau alangkah baiknya anda bisa mempertimbangkan perawatan alami untuk menangani ketiak hitam.

Bagaimana cara menangani ketiak hitam

Cara menangani ketiak hitam dengan mudah adalah melakukan perawatan kecantikan. Anda juga bisa mencoba beberapa cara tertentu, agar ketiak anda kembali ke warna semula. Ketiak yang gelap bisa terjadi karena hiperpigmentasi atau kondisi kesehatan lainnya.

Ganti Deodorant

Apabila anda pernah menggunakan beberapa merek deodoran, tapi tidak ada yang cocok, maka anda bisa beralih kepada deodoran alami. Kandungan antiperspiran yang ada dalam, ada kalanya tidak cocok dengan kulit anda. Sehingga bisa menyebabkan kulit gatal hingga keinginan untuk terus-menerus menggaruknya.

Perlu diketahui, bahwa ketiak yang sering sekali digaruk akan menyebabkan warna ketiak menghitam. Maka anda bisa mencoba untuk beralih ke alternatif deodoran alami seperti minyak esensial tea tree. Minyak esensial bisa anda oleskan ketiak setiap hari setelah mandi, Anda juga bisa mencoba irisan lemon yang digosok ke kulit ketiak dan mendiamkannya 10 menit.

Selanjutnya, Anda bisa membilas ketiak dengan air bersih dan memberinya pelembab. Adapun Sari lemon mempunyai manfaat penting untuk mencerahkan kulit ketiak yang warna hitam. Sari lemon juga mempunyai manfaat untuk mencegah bau badan yang mungkin berasal dari bau ketiak.

Eksfoliasi Kulit Ketiak

Ketiak hitam juga bisa diakibatkan karena adanya kulit mati yang menumpuk. Anda bisa melihatnya ketika tampilan ketiak tersebut tampak bergerak. Cara menangani ketiak hitam dengan mudah adalah melakukan eksfoliasi kulit ketiak. Anda bisa menggunakan metode eksfoliasi yang lembut menggunakan bahan alami, yang harus disesuaikan dengan jenis kulit.

Anda bisa membersihkan area ketiak dengan sekarat mandi 3 minggu sekali, juga bisa menggunakan sabun cuci muka yang mengandung scrub lembut. Anda juga bisa mengandalkan kulit jeruk yang telah dikeringkan, sehingga menjadi bubuk bila ditambahkan dengan susu dan air mawar.

Ketika bahan tersebut mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan sel kulit mati. Anda bisa membuat kombinasi dari tiga bahan menjadi pasta, lalu gosokkan kepada kulit ketiak dan biarkan selama 15 menit. Usahakan untuk mengulangi cara ini 2 sampai 3 kali seminggu agar kulit ketiak anda menjadi lebih cerah.

Berhenti Mencukur

Perlu diketahui, bahwa kulit ketiak akan terlihat lebih tipis dan cukup sensitif daripada bagian kulit lainnya. Sehingga, penggunaan alat cukur memang tidak disarankan, karena akan memicu iritasi dan gatal. Maka anda bisa mencoba untuk menghilangkan bulu-bulu ketiak menggunakan metode waxing.

Bahan Alami

Anda juga bisa menangani ketiak hitam menggunakan bahan-bahan alami. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, dinilai sangat ampuh untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Salah satunya adalah dengan menggunakan kentang parut yang telah dioleskan ke ketiak selama 10 menit.

Selanjutnya Anda bisa membilas ketiak dengan air dingin, Anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya. Bahan alami lainnya adalah paduan dari kunyit bubuk dan lemon yang dioles ke ketiak, gunakan juga pasta dari kedua bahan ini. Bahan tersebut bisa anda oleskan lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Minyak kelapa juga dinilai bisa mencerahkan kulit ketiak, apabila Anda ingin menggunakannya maka anda bisa mengoleskan pada kulit ketiak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *