Berlibur ke ibukota membuat setiap orang harus menyiapkan biaya yang cukup besar. Akan tetapi, Anda bisa merencanakan perjalanan dengan baik agar meminimalisir jumlah pengeluaran. Mulai dari naik pesawat murah Pekanbaru – Jakarta dengan membeli tiket menggunakan aplikasi Pegipegi.

Setelah itu, Anda dapat memilih tempat wisata dengan biaya masuk paling kecil atau bahkan gratis. Hindari mengunjungi tempat-tempat yang memiliki beragam wahana berbayar mahal, jika estimasi dana yang dimiliki sedikit. Lebih baik Anda mengalokasikan uang tersebut untuk kepentingan lain.

Daftar Tempat Liburan Paling Murah di Jakarta

Jakarta memiliki segudang tempat liburan yang menarik dan murah. Meskipun demikian, pemandangan serta wahana yang dimiliki tempat tersebut tetap mampu memanjakan mata para pengunjung. Nah, berikut ini terdapat beberapa tempat liburan paling murah di Jakarta.

1.   Pantai Marina

Liburan ke Pantai Marina dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang sejuk dan tenang. Semburat jingga matahari saat sunset dapat memanjakan penglihatan dan sangat cantik untuk diabadikan.

Jika ingin menikmati teluk Jakarta, wisatawan bisa berjalan kaki menyusuri dermaga. Untuk masuk ke Pantai Marina, setiap orang hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp25.000. Biaya tersebut tergolong kecil jika dibandingkan dengan suasana liburan yang menyenangkan.

2.   Planetarium

Di Daerah Menteng, Jakarta Pusat, terdapat gedung yang dikenal dengan nama Planetarium. Gedung ini memiliki ciri khas bagian atapnya berbentuk setengah bola atau menyerupai kubah. Di sana, Anda dapat melihat planet-planet yang terdapat di alam semesta.

Planetarium sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Hal ini disebabkan karena tempat tersebut dapat menjadi sarana rekreasi sekaligus edukasi. Biaya masuk di Planetarium terbagi menjadi dua, anak-anak sebesar Rp3.500 sementara orang dewasa Rp7.000.

3.   Ocean Ecopark

Ocean Ecopark mengusung tema “back to nature” atau “kembali ke alam.” Tempat wisata ini berada di area Ancol. Terdapat berbagai wahana yang dapat digunakan oleh para wisatawan dengan empat tema, yaitu Eco Nature, Eco Energy, Eco Art, dan Eco Care.

Harga tiket untuk masuk ke Ocean Ecopark yaitu sebesar Rp25.000. Wahana yang tersedia di tempat ini cukup banyak, diantaranya outbondholic, paintball shooting, kano, dan masih banyak lagi. Jika ingin berbelanja oleh-oleh maka silakan datang ke eco-market yang sudah tersedia.

4.   Pantai Indah Kapuk 2

Jika ingin berlibur secara gratis, maka silakan mengunjungi Pantai Indah Kapuk 2. Pantai ini memiliki area terbuka hijau sehingga udara yang ada di sekitarnya terasa segar. Para wisatawan dapat berkunjung mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Meskipun tidak berbayar, Pantai Indah Kapuk 2 dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Mulai dari area parkir, food court, toilet, jogging track, hingga musholla. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan bersih sepanjang 4 km.

Untuk menenangkan diri sejenak dari segala rutinitas tidak harus selalu mengeluarkan uang banyak. Anda dapat berkunjung ke tempat liburan dengan biaya yang murah hingga gratis. Meskipun demikian, Anda tetap harus membawa uang berlebih untuk mengantisipasi kenaikan harga atau kebutuhan lain.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot terpercaya slot resmi slot terbaru slot gacor
liputanwarga
24fakta
pintuwarga
studioberita
faktakata
jelajahharian
pinturakyat
pusatberita
infoterupdate
infoterbaru
pucatberita
pusatberitah
24jamterbaru
redaksi sipil
viral62
indoredaksi
pastifakta
62terkini
redaksi62
trending62
martek.id
mac218
mac218
mac218
rtp mac218
slot dana
situs slot777 situs slot777 situs slot777
slot dana
slot pulsa
slot bonus new member
agen138