Cara Pasang Bodykit Mobil Sesuai Jenisnya, Pertimbangkan Hal Ini!

Cara pasang bodykit mobil bisa kita lakukan sendiri atau membawanya ke bengkel. Nah, kedua opsi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tentu saja. Maka dari itu akan lebih baik jika Anda mengetahuinya lebih jauh untuk bahan pertimbangan sebelum melakukan pemasangan.

Bagian dari mobil yang satu ini memiliki kelebihan untuk membuat tampilan kendaraan lebih baik. Sehingga akan lebih baik Anda yang ingin mengganti bagian yang satu ini mengetahuinya lebih jauh lagi.

Karena ketika kita salah dalam melakukan pemasangan lama kelamaan akan membuat mobil tidak berkualitas. Jadi akan lebih baik jika Anda membaca pembahasannya secara lengkap.

Jangan sampai Anda skip pembahasannya berikut ini. Berikut ini simak selengkapnya khusus untuk bahan tambahan pengetahuan mengenai kendaraan roda empat yang satu ini.

Cara Pasang Bodykit Mobil Sesuai Jenisnya

Beberapa pilihan yang perlu Anda ketahui berikut ini bisa menjadi opsi untuk Anda. Oleh karena itu akan lebih baik jika Anda mengetahuinya lebih lengkap berikut ini, tentu saja untuk menjadi bahan referensi.

Menggunakan Body Kit Add On

Pertama kita perlu mempertimbangkan pemasangan yang menggunakan bumper aslinya. Biasanya orang akan sebut pemasangan yang satu ini dengan Bodykit Add On atau tanpa ada mengubahnya sama sekali dari versi bawaan seperti awalnya. Penggunaan body asli seperti ini memiliki konsen utama yang perlu diperhatikan dengan seksama tentu saja.

Pada saat menggunakannya tentu Anda perlu memperhatikan bagaimana saat memasang bagian dari kupingan dan juga bautnya. Sedangkan untuk mud guardnya atau disebut dengan kepet lumpur tersebut kita bisa menggunakan baut seperti ini juga.

Lalu hal penting lainnya pada bagian bodykit dan selanjutnya yang menggunakan lem pada bagian kaca atau plastic tersebut akan diberikan tambahan berupa double tape tersebut. Sehingga akan membantu perekatan tersebut dengan kuat sekali daripada lainnya. Hal seperti ini lebih dipilih karena dinilai cukup tahan terkena getas. Di sisi lain akan lebih tahan patah, lho.

Maka dari itu akan lebih baik apabila Anda yang ingin memasang bagian jenis yang satu asli ini perhatikan kuncinya tersebut. Cara pasang bodykit mobil yang satu ini bisa lebih terjangkau jika dihitung daripada lainnya. Biasanya proses pemasangan seperti ini hanya memerlukan kurang lebih tiga jam saja sudah selesai sempurna.

Proses pemasangan seperti ini hanya memiliki metode penting yang praktis. Mulai dari amplas, lalu ke penggunaan sealant dan terakhir akan menggunakan double tape sebagai kunci yang lebih kuat tersebut. Oleh karena itu akan lebih baik jika perhatikan tips dari kami tersebut.

Menggunakan Bodykit Full Bumper

Cara pasang bodykit mobil yang jenis ini memiliki beberapa aturan khusus yang perlu diperhatikan tentu saja. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin mencoba pemasangan secara mandiri daripada ke bengkel terdekat. Jadi jangan sampai lewatkan beberapa hal pentingnya berikut ini selengkapnya.

Pertama biasanya kita harus melakukan pencopotan pada bagian dari bumper yang asli tersebut. Nah, setelah itu baru kita bisa melakukan pemasangan dengan yang paling baru. Maka dari itu jangan sampai melupakannya langkah tersebut dalam proses pemasangannya.

Biasanya kita perlu memperhatikan bahwa pemasangan seperti ini dengan tepat. Sehingga kita perlu melakukan pengaturan ulang pada kendaraan tersebut tentu saja. Biasanya dalam hal ini juga perlu Anda perhatikan untuk warna dari jenis baru tersebut. Jangan lupa juga selalu perhatikan dari pengecatan ulang jika belum memiliki tone yang sama dan tepat untuk bahan pertimbangannya tersebut.

Cat Sebelum atau Sesudah Dipasang?

Cara pasang bodykit mobil yang dilakukan secara mandiri juga memiliki langkah berbeda namun mirip saja. Biasanya orang akan mempertimbangkan antara pemasangan yang sudah atau belum dicat tersebut. Nah masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan.

Maka dari itu Anda bisa mengetahuinya untuk menentukannya. Proses pemasangannya juga sebenarnya tidak jauh berbeda apalagi hasilnya dikerjakan oleh bengkel mobil terpercaya langganan Anda. Hal seperti ini bisa dipertimbangkan jauh untuk kendaraan Anda tersebut.

Biasanya orang akan memiliki pilihan masing-masing seperti ini tentu saja. Kualitas dari pilihan tersebut tidak jauh berbeda, namun untuk segi harga biasanya akan berbeda. Anda bisa meminta mempertimbangkan antara keduanya tersebut.

Selain itu Anda bisa mempertimbangkan untuk mencari saran dari bengkel andalan tersebut. Apalagi saat ini kita bisa menggunakan digital untuk mencari rekomendasi terbaik dan terdekat dari lokasi sekarang ini. Maka dari itu jangan sampai sembarangan mencari bengkel untuk menggunakanya dalam jangka panjang.

Cara pasang bodykit mobil ini bisa membantu membuat kendaraan tampak seperti baru tanpa berganti kendaraan. Selain itu untuk beberapa kasus satu dan lain hal akan membuat Anda lebih hemat tentu saja daripada membeli kendaraan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.