Ratusan Wara Ikut Nobar Kadet 1947

Kegiatan nonton bareng (Nobar) film Kadet 1947 di Jakarta kembali bergulir. Kali ini Nobar dilaksanakan oleh Katga ’95 (Ikatan Keluarga Alumni AAU ’95) dan personel Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Seusai Nobar, perwakilan Katga ’95 Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., mengungkapkan, film Kadet 1947 menceritakan perjuangan dan semangat pantang menyerah Kadet AURI mempertahankan kemerdekaan.

“Keberanian melakukan penyerangan ke markas Belanda di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa pada 29 Juli 1947, membuktikan meskipun masih muda, para Kadet AURI mampu melaksanakan tugas negara dengan baik.

“Sisi paling dramatis ketika penyerangan dilakukan sebelum subuh dan diakhiri sebelum terbit fajar,” ungkap Kolonel Pnb Sapuan.

Sementara Adim istri Kolonel Pnb Sapuan mengatakan, film Kadet 1947 ini wajib ditonton.

“Saya rekomendasikan bagi generasi muda, juga generasi saya wajib dan harus nonton film Kadet 1947,” jelas Adim.

Pada hari yang sama, sejumlah anggota Lanud Halim Perdanakusuma yang Nobar di XXI Mall Artha Gading, Jakarta Utara, menyampaikan beragam tanggapan.

Menurut mereka, film Kadet 1947 berhasil menggugah semangat juang dan nasionalisme para penontonnya.

Letda Pom Adhe Royprawira menyampaikan film Kadet 1947 mampu membangkitkan semangat juang dalam dirinya. “Sekecil apapun peluang, asalkan kita mau berusaha maka perjuangan kita tidak akan sia-sia, seperti kisah 7 anak muda dalam film Kadet 1947 ini,” ungkapnya.

Demikian pula dengan Lettu Pnb Adam Taruna, film Kadet 1947 dinilai sebagai film yang mampu menginspirasi generasi muda saat ini.

“Film inspiratif dan revolusioner bagi idealisme generasi penerus,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.