Damsi Jadi Korban Salah Tembak, Dipicu Masalah Utang Piutang Rp 200 Ribu

Polisi akhirnya meringkus pelaku penembakan yang terjadi di Kelurahan Murni, Telanaipura, Kota Jambi sehari usai kejadian, Senin (30/8/2021). Pelaku diamankan setelah pihak kepolisian melihat video CCTV yang merekam aksi para pelaku, viral di media sosial Instagram. Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handres mengatakan, pelaku ditangkap di kediamannya, Senin (30/8/2021).

"Benar pelaku sudah kita amankan, mereka kita amankan, karena video mereka viral di media sosial," kata Handres, Senin (30/8/2021) malam. Namun, kata Handres, kedua belah pihak sudah berdamai melalui mediasi yang dilakukan di Polsek Telanaipura, sehingga kasus tersebut tidak dilanjutkan. Dari pelaku, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepucuk senapan angin dan senjata tajam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Damsi Efendi, korban penembakan, yang sempat viral di media sosial Instagram. Damsi merupakan korban salah sasaran, atas perselisihan antara teman satu kosnya, dengan pelaku. Di mana, teman satu kosnya bernama Pedro, memiliki utang sebesar Rp 200 ribu dengan pelaku, hasil penjualan sepeda motor.

Namun pelaku merasa ditipu, lantaran uang hasil penjualan sepeda motor tersebut tidak kunjung dibagikan. Tidak terima, pelaku kemudian menemui Pedro di kos kosan, namun Pedro sudah terlebih dahulu melarikan diri. Saat itu, Damsi yang berada di kos kosan ditanyai oleh pelaku terkait keberadaan Pedro.

Tidak berselang lama, pelaku langsung menembak korban. Tidak sampai di situ, merasa tidak puas lantaran tidak bertemu dengan sasaran, pelaku kembali menyerang satu korban lainnya, dengan menerjang dan mengancam menggunakan senjata tajam. "Jadi, pelaku ini mencari Pedro teman satu kos kami, nanyain uang hasil jual motor, tatapi sudah kabur duluan," kata Damsi, saat ditemui di lokasi, Senin (30/8/2021).

"Terus, dia aniaya teman saya yang satunya. Kemudian saya lerai, dan saya dikejar dan ditembak," jelasnya. Usai melakukan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri. Diberitakan sebelumnya, seorang warga mengalami luka tembak di tangan saat terjadi penembakan di Broni, Kelurahan Murni, Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (29/8/2021) pukul 21.15 WIB.

Lurah Murni, Efendi membenarkan terjadinya aksi penembakan tersebut. "Iya benar, kejadian penembakan sekira pukul 21.15 WIB," kata Efendi melalui pesan Whatsaap, Senin (30/8/2021) pagi. Belum diketahui pasti, kronologis penembakan itu.

Penembakan itu ternyata menggunakan senjata jenis senapan angin. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra. "Senjata yang digunakan senapan angin, dan korban sudah dilakukan perawatan tadi malam," kata Yumika, Senin (30/8/2021) siang.

Lurah Murni, Efendi mengiyakan terkait aksi penembakan tersebut. "Iya benar, kejadian penembakan sekira pukul 21.15 WIB," kata Efendi, melalui pesan Whatsaap, Senin (30/8/2021) pagi. Aksi penembakan ini juga viral di media sosial instagram.

Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik tersebut, tampak dua orang pelaku datang ke tempat tinggal korban. Satu pelaku memegang senapan angin, dan satu pelaku lagi pegang senjata tajam. Kedua pelaku tampak gelisah, sedang mencari sasaran, hingga secara tiba tiba, satu pelaku yang memegang senapan angin, menerjang satu orang korban, hingga terjatuh.

Kemudian, disusul satu pelaku lainnya dengan mengancam senjata tajam ke arah korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.